Info: F A Q

Halaman ini dibuat, mengingat ada beberapa Bro yang sempet nanya via telpon, “Kalo saya udah transfer Dp sebesar 50%, trus barang bakal dikirim gak? Jaminannya apa …?”
Wajar dan bisa dimengerti kok. Mengingat sempat marak terjadi kasus ‘Hit & Run’ saat transaksi online. Makanya saya bikin halaman ini (salah satunya) untuk menjawab semua pertanyaan tersebut :)

Silakan dibaca, Bro … semoga bisa menghilangkan semua keraguan :)

.

.

.

TENTANG TOZZY


Sejak kapan TOZZY Modification berdiri?
Sejak tahun 2002.

Siapakah pengelola TOZZY Modification?
TOZZY Modification dikelola oleh saya bersama dengan istri, dengan bantuan dari beberapa rekanan dan/ supplier lainnya.
Saya sendiri (Ferry Hardono) cukup lama berada di dunia roda dua pada khususnya, serta dunia otomotif, pada umumnya. Baik secara langsung dengan bergabung di beberapa klub dan komunitas otomotif, maupun di berbagai forum dan milis yang tersebar di dunia maya.

1985
Pertama kali mulai mengenal kendaraan roda dua dengan motor pertama adalah Honda C-70 :)
1994 – 1999
Memiliki motor yang kedua, yaitu Yamaha RX-King, yang setia menemani hari-hari saya
2002
Memiliki motor ketiga, ayitu Honda Tiger, dan langsung bergabung ke Honda Tiger Mailing List (HTML) dengan nomor anggota 0098 - www.honda-tiger.or.id / honda-tiger@yahoogroups.com
2003
Salah satu penggagas berdirinya HTML wilayah Bogor – HTML-Bogor@yahoogroups.com
2003 – 2005
Board of Sarasehan (BOS) HTML sekaligus Koordinator Wilayah (Korwil) HTML wilayah Bogor
2003 – 2006
Sekretaris di Honda Civic Indonesia (HCI) Bogor Chapter – www.hci.or.id / honda-civic-indo@yahoogroups.com
2004
Menggagas berdirinya Matari Riders Community (MRC)
2004 – 2007
Ketua Umum Matari Riders Community (MRC)
2004
Bersama rekan-rekan Matari Riders Community (MRC), turut serta dalam terbentuknya Forum Safety Riding Jakarta (FSRJ) - FSRJ@googlegroups.com
2008
Memiliki motor Yamaha Scorpio, dan langsung bergabung (secara resmi, setelah selama 2 tahun lebih  hanya berinteraksi via milis) sebagai member Mailing List Yamaha Scorpio (MILYS) dengan nomor registrasi 0632 - www.milys.or.id / yamaha_scorpio@yahoogroups.com

.

Beberapa milis dan forum otomotif yang saya ikuti (baik pasif maupun aktif):

Suzuki Thunder 125 Community
http://thunder125.invisionplus.net/
Suzuki Skywave:
http://swim.freeforums.org / SkywaveOwnerClub@yahoogroups.com
Honda 4 Roda:
Honda-club@yahoogroups.com / grand-civic@yahoogroups.com
Peugeot:
peugeot@yahoogroups.com / id_peugeot306@yahoogroups.com

…dan lain-lain, dengan signature name: ferryhardono atau Tozzy

.

.

.

TENTANG PRODUK

Berapa lama pesanan saya selesai diproduksi?
Lama produksi (inden) pada umumnya berkisar antara 4-5 hari. Tapi bisa lebih lama, tergantung dari, antara lain:
a. Tingkat kesulitan produk yang dipesan
b. Load pesanan dan pekerjaan di workshop
c. Kondisi cuaca (di musim hujan, proses finishing cat memakan waktu lebih lama)

Saya ingin melihat produk-produk TOZZY secara langsung dulu sebelum membeli
TOZZY Modification adalah online store, dimana pembelian barang default-nya adalah by order only. Jadi kami tidak men-display produk secara khusus layaknya toko pada umumnya.

Lalu bagaimana cara mengetahui kualitas bahan dan finishing produk?
Terkadang, kami ada stok barang yang belum dikirim ke pemesan. Silakan datang langsung ke tempat kami untuk melihatnya. Tapi, kembali diingatkan, kami tidak menjanjikan bahwa akan selalu tersedia produk untuk dilihat di tempat kami. Untuk menghindari kekecewaan, disarankan untuk kontak kami terlebih dahulu sebelum berkunjung.

.

.

.

TENTANG PEMBAYARAN

Kemana saya harus mentransfer DP? Apakah bisa Cash On Delivery (COD)?
Hingga saat ini, kami hanya memiliki rekening di Bank BCA cabang Pasar Minggu nomor rekening 035-136-3834 atas nama Ferry Hardono.
COD hanya bisa untuk pemesanan > Rp 1 juta / 1 orang pemesan di wilayah tertentu saja. Itupun tetap dengan aturan pembayaran DP 50% di muka. Dan untuk COD, akan kena tambahan biaya khusus untuk pengiriman, sebesar Rp 100.000-150.000

Bagaimana saya tahu bahwa pesanan saya memang benar diproduksi?
Kami memahami jika timbul keraguan semacam itu. Silakan melihat List of Customer di halaman Special Thanks To … di weblog kami.
Jika diperlukan, kami juga siap memberikan nomor kontak dan/ email dari para kastemer yang telah bertransaksi dengan kami selama ini. Silakan bertanya langsung untuk mengetahui pengalaman mereka bertransaksi dengan kami.

.

.

.

TENTANG PENGIRIMAN

Bagaimana dengan pengiriman barang?
Hingga kini, kami memiliki jasa kurir/ekspedisi langganan, yaitu:

a. TIKI
b. Dakota
c. ESL (Lorena)

Pemilihan jasa ekspedisi kami serahkan kepada para pemesan. Apakah ingin memilih yang paling cepat ataukah yang paling ekonomis. Keterlibatan kami hanya sebatas menyarankan jasa ekspedisi terbaik berdasarkan keinginan tersebut.

Berapa biaya kirimnya? Dan berapa lama sampai di tempat saya?
Biaya kirim tergantung dari: berat (kg) atau volume (kubik) dari produk yang dipesan, setelah di-packing. Setelah itu, ke wilayah mana dikirim. Hal ini baru bisa diketahui kepastiannya setelah barang diukur/ditimbang di ekspedisi.
Lama pengiriman bervariasi, tergantung dari paket ekspedisi yang dipilih dan jarak wilayah tujuan dari Bogor. Tapi kisarannya antara 2-3 hari hingga 1 minggu. Tapi untuk di luar pulau Jawa, pada umumnya sekitar 15 hari kerja (jika menggunakan jasa angkutan laut dan darat).

Bagaimana saya tahu pesanan sudah dikirim atau belum?
Setiap paket yang sudah berada di ekspedisi, akan mendapatkan resi bernomor dari pihak ekspedisi. Kami akan mengirimkan nomor resi tersebut kepada para pemesan, baik via SMS ataupun email. Jika diperlukan, silakan menghubungi langsung pihak kurir untuk mengetahui update terakhir posisi barang pesanan.

Bagaimana jika ada kesalahan pengiriman barang?
Untuk menihilkan terjadinya kesalahan, kami menggunakan kode yang berbeda untuk setiap produk kami. Sebagai opsi tambahan, amat sangat disarankan bila pemesanan juga disertai dengan mengirimkan email berisi foto dari produk yang dipesan.
Tapi jika dengan upaya preventif tersebut ternyata masih terdapat kesalahan pengiriman karena kelalaian kami, maka kami akan bertanggung jawab sepenuhnya dengan mengirimkan dan menanggung semua biaya pengiriman barang ke tempat pemesan. Tetapi jika kesalahan tersebut akibat kekeliruan dari pihak pemesan, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan biaya produksi dan pengiriman kembali bukanlah tanggung jawab kami.

.

.

.

TENTANG PEMESANAN / ORDER

Bagaimana jika saya ingin membatalkan atau mengubah pesanan?
Untuk setiap pemesanan yang sudah dikonfirmasi dengan pembayaran DP sebesar 50%, maka tidak bisa dibatalkan atau diubah. Karena setelah DP kami terima, maka proses pengerjaan di workshop langsung berjalan.
Kami akan tetap menyimpan barang pesanan tersebut, hingga pelunasan sisa pembayaran, selambatnya 2 minggu setelah produk siap kirim. Jika sampai batas waktu tersebut tidak ada pelunasan, maka kami anggap pemesan membatalkan pesanan (tanpa ada kewajiban bagi kami untuk mengembalikan DP yang telah kami terima). Dan kami berhak untuk menjual barang tersebut ke pemesan lain.

Saya ingin datang ke TOZZY supaya bisa langsung memasang produk pesanan saya
Untuk pemasangan di tempat kami, mohon maaf, hanya untuk pemesanan berjumlah > Rp 1 juta / 1 orang pemesan.
Itupun dengan membuat janji terlebih dahulu, agar kami bisa menyiapkan mekanik-nya.

Apakah TOZZY melayani pembuatan produk berdasarkan desain saya sendiri?
Ya. Sepanjang gambar tersebut bukan berupa goresan/coretan kasar/draft, dan selama pemesan mau menanggung biaya pembuatan moulding/mal, yang besarnya bisa 2-3 kali lipat dari harga produksi barangnya sendiri.

Apakah TOZZY menyediakan limbah?
Tidak. Untuk limbah, silakan menghubungi modifikator yang memang punya keahlian menangani modifikasi dari limbah.

Saya masih banyak pertanyaan yang belum terjawab
Silakan menghubungi kami setiap saat via email atau telepon. Mohon maaf, kami akan membatasi pertanyaan melalui SMS.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s